Apa Itu Bhussing Mobil???

Pemilik mobil yang memiliki pengetahuan terbatas tentang mekanik mobil mungkin tidak tahu apa bushingnya. Semak terdengar konyol bagi Anda, namun komponen ini sangat penting untuk suspensi kendaraan. Tujuan mereka memiliki cakupan yang luas. Mari belajar lebih banyak tentang bushing mobil!

Definisi

Bushings adalah isolator getaran yang memberi semacam batas antara komponen mobil. Mereka mengurangi energi yang ditransmisikan dari satu komponen bergerak ke komponen lainnya. Karena tujuan ini, getaran berkurang secara signifikan untuk menjaga agar pengemudi dan penumpang nyaman di dalam mobil. Meski, masih ada faktor lain yang menyebabkan getaran.
Secara khusus, bushing karet adalah yang paling umum digunakan untuk mobil. Desain mereka membantu produsen memenuhi standar Kebisingan, Getaran, dan Kekerasan atau NVH. Pengaruh Walter Chrysler adalah alasan mengapa bushing karet dapat ditemukan di semua mobil modern. Bushing karet pertama digunakan sebagai tunggangan motor. Karena efektivitasnya dalam mengurangi getaran, komponen ini sekarang diproduksi secara besar-besaran untuk ditempatkan di manapun di sekitar mobil.

Jenis

Ada beberapa cara dalam memilah bushing. Jenis busur bisa berdasarkan lokasi. Contohnya adalah sub-frame mount, shifter transmisi, link batang ayun, penyangga shock absorber, bantalan lengan kontrol, ring alternator dan – tentu saja – tunggangan motor.
Namun, kategorisasi bushing terbaik adalah melalui desain dan material. Bagaimanapun, kedua faktor ini penting untuk menghasilkan bushing berkualitas tinggi.

Poliuretana

Bahan ini mungkin yang terbaik bila menyangkut daya tahan dan performa. Dibandingkan karet khas, bushing poliuretan akan selalu lebih awet. Mereka sangat cocok untuk performa suspensi yang bagus karena ketegasan mereka. Poliuretan sebagai bahan saja sangat dianjurkan untuk transmisi dan pemasangan motor.

Sayangnya, harus ada batas busur poli di dalam mobil. Ketika banyak dari mereka bekerja sama serempak, mereka melanggar standar NVH. Karet masih merupakan bahan terbaik untuk mengisolasi getaran. Busur poli sebenarnya bisa ditempatkan di batang goyang atau bushing shifter dan tulangan alternator. Lebih dari itu, mereka menjadi pelanggar NVH.

Busur poli juga membutuhkan perhatian konstan. Mereka mencicit jika semuanya kering. Anda benar-benar harus menambahkan pelumas atau grease pada mereka sering.
Tugas berat

Berfokus lebih pada desain, bushing tugas berat memiliki karet ekstra pada bahan mereka untuk bentuk yang lebih padat. Beberapa lapisan karet jelas lebih tahan lama dari satu. Desain itu membuat material kuat melawan distorsi dan robekan. Bushing tugas berat bisa lebih ribut daripada jenis lainnya terutama melalui benjolan literal di jalan, namun kualitas keseluruhannya tetap luar biasa. Mereka populer sebagai pengganti bushing pabrik.
OEM

Original Equipment Manufacturer bushing tetap setia pada standar NVH. Mereka adalah pilihan terbaik untuk bushing hidrolik pabrik yang rusak jika Anda tidak ingin mengubah performa mobil Anda.

Anda dapat mengidentifikasi bushing hidro yang rusak dengan memeriksa mount untuk kelembaban. Begitu Anda melihat residu yang berminyak, bushing perlu diganti.

Tanda-tanda malfungsi

Tali lengan kontrol sangat rentan terhadap kerusakan. Mereka biasanya mengandung cairan. Sama berlaku untuk subframe dan tunggangan motor. Bantalan hidro efektif dalam mengisolasi getaran. Sayangnya, karet benar-benar habis setelah lama penggunaan konstan. Jika saat itu tiba, cairan merembes keluar dari casing karet.

Hati-hati dengan tanda-tanda tambahan ini sehingga Anda akan tahu ada yang tidak beres dengan bushing:

Suara yang aneh

Bushing yang rusak bisa memicu clunking dan berderit saat Anda menaikkan kecepatan mobil atau berbelok tajam. Bagaimana? Bushing yang tidak berfungsi bisa membuat suspensi dan bagian frame bergerak tidak normal. Itu mengarah pada suara yang secara khusus berasal dari sistem kemudi kendaraan.

Mengikuti bushing yang sudah usang, komponen yang rusak ini memperlemah ikatan antara dua bagian mobil. Hubungan yang lemah menyebabkan misalignment. Setiap kali bagian yang tidak sejajar kembali ke posisi asalnya saat kendaraan bergerak, mereka membuat suara berdentang yang terlihat karena gerakan berirama mobil.

Sementara itu, bushing yang terus terhubung ke casing logam mereka karena karet yang dipakai membuat squeaks saat kendaraan sedang bergerak. Untuk mengatasi semua keributan, deritan dan deritan ini, montir harus memperbaiki atau mengganti bushing yang rusak. Jangan kaget kalau montir mengatakan bahwa akar masalahnya hanyalah cakram mungil yang terbuat dari karet. Ini hanya membuktikan betapa pentingnya bushingnya.

Untuk bukti lebih lanjut mengenai pentingnya gejala atau tanda ini, cari tahu kemungkinan masalah di balik klik kemudi dan ban yang memekik setiap kali Anda memutar kendaraan yang bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *