Cara Memilih Baterai Mobil Yang Terbaik

Berikut adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli baterai mobil terbaik untuk kendaraan Anda:

Jenis

Ada beberapa jenis baterai mobil. Tapi, kita akan fokus pada dua tipe umum yang berbeda satu sama lain untuk perspektif yang lebih mudah. Dua tipe dasar baterai mobil berbasis modern versus tradisional diserap tikar kaca (AGM), dan timbal-asam atau biasa. RUPS adalah versi baru dari baterai timbal-asam. Hal ini dibuat untuk toleransi yang lebih baik untuk pengisian ulang dan pengeringan ulang. Ini menjadi populer karena fitur inovatifnya seperti catu daya untuk gadget kecil, kenyamanan dan keamanan elektronik, dan sistem untuk menghemat bahan bakar. Baterai mobil AGM juga cocok untuk orang yang tidak terlalu banyak menggunakan mobil mereka. Alasannya adalah bahwa ia dapat menangani debit yang dalam dan mudah pulih setelah benar-benar terkuras. Kelemahannya? Baterai mobil AGM jauh lebih mahal.

 

Baterai Mobil Terbaik

Baterai mobil timbal-asam disebut “biasa” karena suatu alasan. Mereka lebih umum daripada RUPS. Mereka juga lebih dekat dengan baterai otomotif tradisional di masa lalu karena mereka mengikuti dasar-dasar dan fokus pada tujuan utama – memulai mesin. Baterai mobil ini sangat terjangkau. Mereka yang terbaik untuk orang yang sering menggunakan mobil mereka.

Ukuran

Bagian yang sulit dalam mengidentifikasi baterai mobil terbaik untuk kendaraan Anda adalah mengetahui kecocokan yang tepat. Baterai mobil sebenarnya memiliki banyak ukuran untuk dipilih. Ukuran juga menentukan apakah baterai bisa memberi daya yang cukup untuk mobil Anda.

Faktor lain yang terkait dengan ukuran adalah posisi terminal. Jika Anda membeli baterai mobil dengan penempatan terminal yang salah, baterai mungkin tidak akan sampai ke kabel kendaraan Anda. Untuk mengetahui kecocokan yang tepat untuk mobil Anda, Anda dapat memeriksa manual pemilik atau panduan di dalam toko.

Contoh pertama dari ukuran baterai mobil yang akan kita bahas adalah Ukuran 65-Top Terminal. Ini dibuat untuk kendaraan sport, truk, dan mobil besar. Selanjutnya, Ukuran 75-Side Terminal yang terbaik untuk beberapa kendaraan Chrysler, dan General Motors kompak dan mobil berukuran sedang. Satu lagi adalah Terminal 24 / 24F-Top Ukuran untuk kendaraan Toyota, Nissan, Lexus, Infiniti, Honda dan Acura. Sementara itu, Ukuran 34/78-Dual Terminal sangat cocok untuk SUV berukuran sedang dan besar, SUV, General Motors 1996-2000 pickup, dan kendaraan Chrysler besar.

Lima ukuran berikutnya adalah Terminal Ukuran 35-Top, Terminal Ukuran 51R-Top, Terminal 47-H5-Top, Terminal 48-H6-Top, dan Terminal Ukuran 49-H8-Top. Untuk Toyota, Nissan, Subaru dan kendaraan Honda terbaru, Size 35 adalah pilihan tepat. Di sisi lain, Size 51R adalah untuk kendaraan Nissan, Mazda dan Honda. Ukuran 47 cocok untuk mobil Volkswagen, Fiat, Chevy dan Buick. Ukuran 48 berjalan paling baik dengan Volvo, Volkswagen, Mini, Mercedes, Jeep, GMC, Chevy, Cadillac, Buick, BMW, dan Audi. Terakhir, Size 49 untuk mobil Hyundai, Mercedes, BMW dan Audi.

Ingat bahwa kita tidak mengacu pada semua model di bawah setiap merek. Kami hanya berdasarkan standar umum atau mayoritas. Beberapa mobil dari satu merek mungkin memerlukan ukuran baterai yang berbeda.

Menanganinya

Beberapa orang mungkin baik-baik saja dengan baterai mobil yang tidak memiliki pegangan. Tapi bagi yang lain, bisa jadi deal-breaker jika baterai tidak memilikinya. Menangani baterai mobil biasanya memiliki plastik tahan lama sebagai bahannya. Baterai bisa berbobot hingga 60 pound, jadi pegangan bisa sangat berguna untuk dibawa. Tujuan lain menangani adalah menurunkan baterai dengan sukses di dalam baki, terutama di kompartemen mesin yang ramai.

Ringkasan

Baterai mobil merupakan salah satu komponen dasar kendaraan. Sebuah mobil tidak akan pernah bergerak selama tidak ada pemicu mesin. Itu sebabnya kita perlu merawat baterai mobil kita melalui perawatan yang benar karena kita pasti akan menggunakannya untuk waktu yang lama. Menjadi terdampar di antah berantah hanya karena baterai mobil yang dikeringkan menyeramkan dan membuat marah pada saat bersamaan.

Salah satu cara untuk menjaga baterai otomotif adalah dengan menggunakan tester baterai mobil. Dengan pemeriksaan rutin, Anda pasti akan tahu apakah ada yang beres dengan baterai mobil Anda sebelum terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *